Monday, January 9, 2017

Perjalanan Meraih 1000 Dolar dari Shutterstock

Apa itu Shutterstock? Bagi yang belum pernah mendengarnya, mungkin pertanyaan itu yang akan pertama kali muncul di benak ketika membaca judul Perjalanan Meraih 1000 Dolar dari Shutterstock di atas. Pertanyaan kedua yang mungkin muncul, apa benar bisa meraih 1000 dolar? Pertanyaan berikutnya mungkin adalah, itu uang 1000 dolar beneran? Nanti dikirim lewat rekening apa? Dan bisa jadi muncul pertanyaan-pertanyaan lainnya.
Nah, lewat postingan kali ini, muhammadiyahis.blogspot.com ingin berbagi - seperti biasa :) - Perjalanan Meraih 1000 Dolar dari Shutterstock yang admin alami. Kebetulan admin mulai gabung sejak Desember 2015, dan memulainya dengan penuh keraguan. wkwkwk. (tapi itu beneran, ada keraguan ketika memulai).


Dan karena virus satu ini pula (baca : shutterstock), admin sempat ke lain hati, meninggalkan blog tercinta ini lebih dari satu tahun. :D
Juga seorang kawan yang akhirnya resign dari pekerjaan tetapnya dan memilih menjemput rejeki dengan Shutterstock. Kisah 300 dolar pertama dari shutterstock -nya bisa anda baca di sini.

Oke, kita mulai dari pertanyaan pertama.

Apa Itu Shutterstock?

Hasil dari baca-baca, Shutterstock atau biasa disebut SS, adalah perusahaan/agensi microstock teratas dalam hal penjualan dan memiliki perpustakaan terbesar. Didirikan pada tahun 2003 oleh Jon Oringer, Shutterstock telah memiliki lebih dari 60 juta stock yang meliputi foto, vector, illustrasi, footage dan musik dan telah membayarkan lebih dari $300 juta kepada contributornya.
Nah, kalau masih ragu dengan tulisan dia atas, anda bisa googling sendiri. :> Kita lanjut ke pertanyaan ke-dua.

Apa Benar Bisa Dapat 1000 Dolar?

Guys, 1000 dolar itu bukan uang yang berjumlah kecil kan? Bayangin kalau dipakai untuk beli kerupuk di warung dapat berapa keranjang? hehe. Ini adalah pengalaman nyata dari admin yang hanya menggunakan waktu luang di sela-sela mengabdi untuk mencerdaskan anak bangsa. Keseharian admin adalah membantu Negara dalam urusan mendidik anak. Selain itu juga aktif di organisasi Muhammadiyah. So, admin hanya memiliki waktu yang tidak terlalu banyak untuk mengkreasi gambar-gambar. Udah gitu, admin belajar desain bukan dari bangku sekolah atau kuliahan. Bener-bener dari NOL. Dan memulainya ketika sudah punya anak. Ndak ada kata terlambat belajar dah!

Oke, untuk ngeyakinin saja ya -bukan untuk gagah-gagahan, krn memang ini BELUM SEBERAPA dibandingkan senior-senior- ini admin bagi pendapatan per 9 Januari 2017.


Anda bisa lihat pada bulan ini sudah masuk $39,40. Sementara untuk pendapatan keseluruhan baru mendapat $ 1.352,78.
Dan ini uang nyata guys. Sekalian menjawab pertanyaan berikutnya.

Apakah itu 1000 dolar beneran?

Tentu saja ini uang 1000 dolar beneran. Setiap bulan Shutterstock akan memberitahukan dan mengirimkan penghasilan kita, melalui email yang kita pakai ketika mendaftar di Shutterstock.
Kemudian pendapatan kita tersebut akan dikirim ke kita melalui cara pembayaran yang kita pilih. Kalau admin menggunakan jasa Paypal, karena cepat dan sedikit mendapat potongan, ketika ditransfer ke rekening Bank Nasional yang kita miliki, dan kebetulan admin menggunakan Bank Syariah Mandiri. Biasanya gaji cair pada tanggal 8 setiap bulan-nya.

Dengan hanya sisa waktu yang ada, admin baru bisa mengkreasi 2.555 active image. Dari image segitu admin sudah dikarunai rejeki per-bulan sekitar 100 an dolar, dan setahun 1.352 dolar tadi. Dan ini sangat jauh dibandingan dengan para suhu desain yang sudah puluhan ribu image. Dan lagi-lagi, bayangin saja deh guys, pendapatannya berapa mereka?

Ini perwujudan dashbor Shutterstock yang admin punya, berikut image yang berupa logo-logo sederhana yang ternyata tetap saja laku terjual.



Nah, bagi agan yang berminat daftar Shutterstock, silahkan meluncur ke webnya disini.

Oke, Selamat berkarya dan meraih 1000 dolar dari Shutterstock.

Featured Post

Langkah Ke-Dua untuk Meraih 1000 Dolar dari Shutterstock

Assalamu'alaikum kawan semua! Yang pertama ingin saya sampaikan, $ elamat ! bagi anda sudah terdaftar sebagai Contributor Shuttersto...

Popular Posts